GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Tabungan by Jago
    Gopay Syariah
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi

    Games

    GoPay Games
  • Merchant

    Merchant

    Tentang Merchant
    QRIS Merchant
    GoPay Spiker
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Pintar Bareng GoPay
    Karier
  • Bantuan

    Help

    Bantuan Pengguna
    Bantuan Merchant
Unduh
  • bantuan /
  • penipuan perlindungan keamanan /
  • Apa yang harus saya lakukan jika akun dibajak orang lain?

Apa yang harus saya lakukan jika akun dibajak orang lain?

Berikut adalah pertolongan pertama untuk mengamankan akunmu jika kamu merasa ada yang menggunakan akunmu tanpa sepengetahuanmu: 

  • Ubah data kamu seperti nomor handphone, email, nama, dan PIN GoPay jika menerima notifikasi perubahan data yang bukan dilakukan olehmu. Cek caranya di http://gojek.com/secure.

  • Konfirmasi ke keluarga, teman, atau kerabat apabila terdapat transaksi yang tidak dikenal. Jika bukan dari mereka, silakan laporkan transaksinya di sini.

  • Pelajari lebih lanjut jika transaksinya berasal dari Google Play atau Apple.

Bagaimana bila saya sudah melakukan langkah di atas namun masih merasa ada yang menggunakan akun saya?

Segera laporkan ke kami dengan menekan tombol "Laporin masalah" di bawah artikel ini agar kami bisa menindaklanjutinya.

Untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi kedepannya, silakan baca tips-tips untuk memastikan keamanan akun GoPay-mu di sini ya. 

Catatan:
  • Permintaan pengembalian saldo hanya dipenuhi bila kasus memenuhi syarat dan ketentuan program Jaminan Saldo Kembali
  • Untuk saat ini, kami tidak memberikan pengembalian saldo untuk laporan kasus penipuan jual beli, penipuan karena iming-iming hadiah, atau jika kamu telah membagikan kode OTP/PIN/Login Link ke orang lain.
  • Jika kamu melihat sudah ada informasi orang lain pada halaman Profil setelah menggunakan nomor barumu di akun GoPay, ada kemungkinan kamu telah membeli nomor ponsel daur ulang yang sebelumnya telah terdaftar pada akun GoPay. Jika benar, segera ubah data menjadi datamu.

Apakah artikel ini berguna?

Masih membutuhkan bantuan?

Hubungi kami

Artikel Terkait

  • Bagaimana jika saya mengalami penipuan?
  • Bagaimana cara melaporkan transaksi Apple Store yang tidak dikenal?
  • Bagaimana jika saya lupa PIN GoPay?
  • Apa itu Jaminan Saldo Kembali?
  • Bagaimana cara melaporkan transaksi Google Play yang tidak dikenal?

Baru! Aplikasi GoPay untuk kamu

Transfer ke mana aja, bayar QRIS dan tagihan apa aja sampai pinjam dengan aman. Download aplikasinya sekarang!

Download - Google Play GoPay
Download - App Store GoPay

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman
  • GoPay Games

Merchant

  • Tentang Merchant
  • QRIS Merchant
  • GoPay Spiker
  • Blog Merchant

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Bantuan Merchant
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Pemberitahuan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
1500729

GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa berizin dan diawasi oleh OJK.

© 2023-2025 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.