GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Tabungan by Jago
    Gopay Syariah
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi

    Games

    GoPay Games
  • Merchant

    Merchant

    Tentang Merchant
    QRIS Merchant
    GoPay Spiker
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Pintar Bareng GoPay
    Karier
  • Bantuan

    Help

    Bantuan Pengguna
    Bantuan Merchant
Unduh
  • bantuan /
  • upgrade ke gopay plus /
  • Upgrade GoPay Plus ditolak karena eKTP tidak terdaftar atau tidak sesuai dengan data Dukcapil

Upgrade GoPay Plus ditolak karena eKTP tidak terdaftar atau tidak sesuai dengan data Dukcapil

Saat mengajukan upgrade GoPay ke GoPay Plus, pastikan e-KTP yang digunakan adalah yang paling terbaru dan telah terdaftar atau sesuai dengan data di Dukcapil (Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Jika data belum terdaftar atau tidak sesuai, maka pengajuan upgrade GoPay Plus belum bisa disetujui.

Beberapa alasan yang mungkin menyebabkan data e-KTP kamu belum sesuai dengan data di Dukcapil, yaitu:  

  • Terdapat perubahan data sebelumnya pada e-KTP kamu seperti nama, alamat, status perkawinan, foto, dan lain-lain.

  • Terdapat perbedaan foto wajah pada e-KTP dengan  foto selfie yang digunakan untuk upgrade GoPay Plus.

  • Terdapat lebih dari satu KTP yang dimiliki dan masih berlaku.

Jika kamu mengalami hal-hal di atas, mohon konfirmasikan terlebih dahulu ke Dukcapil agar datamu diperbarui di sistemnya.

Dukcapil dapat dihubungi melalui beberapa layanan sebagai berikut:

  • Whatsapp/SMS: 08118005373

  • Nomor WhatsApp lainnya:

  • Email: callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id

  • Facebook: Ditjen Dukcapil

  • Twitter: @ccdukcapil

Apabila Dukcapil sudah mengonfirmasi kesesuaian atau pembaruan data eKTP mu, silakan lakukan upgrade GoPay kembali di halaman'GoPay Plus'

Penting untuk diingat!

Upgrade GoPay kamu hanya bisa dilakukan menggunakan eKTP, bukan KTP biasa, walaupun data KTP biasa kamu sudah dikonfirmasi oleh Dukcapil.

Apakah artikel ini berguna?

Masih membutuhkan bantuan?

Hubungi kami

Artikel Terkait

  • Saya ingin upgrade ke GoPay Plus menggunakan ID yang pernah terdaftar di akun lain
  • Upgrade GoPay Plus ditolak karena ID pernah terdaftar
  • Upgrade ke GoPay Plus belum diproses
  • Upgrade GoPay Plus ditolak karena foto tidak sesuai dengan ketentuan
  • Cara upgrade ke GoPay Plus

Baru! Aplikasi GoPay untuk kamu

Transfer ke mana aja, bayar QRIS dan tagihan apa aja sampai pinjam dengan aman. Download aplikasinya sekarang!

Download - Google Play GoPay
Download - App Store GoPay

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman
  • GoPay Games

Merchant

  • Tentang Merchant
  • QRIS Merchant
  • GoPay Spiker
  • Blog Merchant

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Bantuan Merchant
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Pemberitahuan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
1500729

GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa berizin dan diawasi oleh OJK.

© 2023-2025 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.